Breaking News
recent

Written By slamet abdillah on Minggu, 17 Februari 2013 | Minggu, Februari 17, 2013




Jakarta, 17 Februari 2013

Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksda TNI Arief Rudianto, S.E., mendapat penyematan Brevet Kehormatan Pasukan Katak yang dilaksanakan oleh Komandan Komando Pasukan Katak Komando Armada RI Kawasan Barat (Dansatkopaska Koarmabar) Kolonel Laut (P) Eko Ribut Suyatno dalam upacara di Lapangan Pangkalan Angkatan Laut Pondok Dayung Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (15/1).

Kegiatan penyematan Brevet Kehormatan Pasukan Katak tersebut diawali dengan kegiatan simulasi kegiatan tim Pasukan Katak dengan Combat Boat dan dua sea reader melaksanakan penyerangan dan penyergapan terhadap gerombolan kekuatan bersenjata yang berhasil mengendalikan satu pulau kecil salah satu Wilayah NKRI.

Dalam Pendadakan dan penyerangan tersebut mendapat perlawanan dari gerombolan kekuatan bersenjata. Suara tembakan dan ledakan dari senjata terlihat dalam tembak-menembak di dermaga pulau tersebut. Dengan kemampuan yang dimiliki tim Pasukan Katak sebagai pasukan elite TNI Angkatan Laut berhasil melumpuhkan para gerombolan bersejata serta menghancurkan markas gerombolan bersenjata.

Demikian simulasi pendadakan dan penghancuran pergerakan tim Pasukan Katak, selanjutnya dilaksanakan Upacara penyematan Brevet Kehormatan Pasukan Katak dengan melibatkan dua kompi Pasukan Katak dengan menampilkan tenu pakaian tempur maupun pakaian Dinas lapangan (PDL) dengan Komandan upacara Kolonel Laut (P) Eko Ribut Suyatno.

Upacara penyematan Brevet Kopaska TNI Angkatan Laut ini dihadiri Laksda TNI Herry Setianegara, S.sos, S.H, M.M., Kasarmabar Laksma TNI M. Atok Urrahman, Danguspurlaarmabar Laksma TNI Tri Wahyudi Sukarno, S.E., dan para pejabat teras Koarmabar. Dispenarmabar

0 komentar:

Poskan Komentar

Diedarkan Oleh Blogger Templates | Desain Modifkasi Template Oleh Creating Website
| Copyright © 2015 SAMO News